Photobucket

Senin, 05 April 2010

guardian of djiban

saat aku masuk SMP,aku merasa bahwa hari –hariku terasa begitu membosankan.setiap hari terasa sama saja ,tak ada hal yg menarik.Pada suatu hari saat ka rangga ( senpai yg otaku ,dia baru saja lulus dari djiban ) datang ke djiban. dia mengajarkan kami kohainya sebuah game online yang di ajarkan teman – temannya di sekolahnya yang baru ( SMA ).namanya ragnarok online ( RO ).Aku dan teman –teman yang lain sangat tertarik saat melihatnya pertama kali.apalagi dengan game itu kami bisa berkenalan dan chatting dengan teman – teman seluruh Indonesia ( agak gaptek maklum di djiban baru saja di fasilitasi internet ).
Saat pertama kali main,aku dan frist adalah orang pertama yg keracunan virus ro oleh kak rangga.aku sangat bodoh bahkan untuk lulus ujian saja aku butuh waktu 6 jam mana sedikit – sedikit kami teriak “ kakak / aa operator “ sehingga dapat ku lihat mereka terlihat terganggu .setelah itu aku mulai bertanya banyak hal kepada ka rangga tentang RO,sejak itu hampir setiap jam 4 pagi,ka rangga selalu sms tentang RO ( walau kadang – kadang gak penting & isinya pamer ) awalnya aku kesal sekali tapi lama – kelamaan aku mulai terbiasa dengan itu semua ternyata teman – temanku yg lain juga mengalami nasib yg sama.
petualanganku di mulai sejak bulan puasa,menyenangkan sekali ternyata d ro ada eventnya juga,aneh juga ngelihat ketupat di game.aku,frist & ka rangga sering janjian di pusat kota prontera tepatnya di air mancur karena tempat kami yg berjauhan, tapi beberapa bulan kemudian ka rangga seakan berubah tidak seperti dulu lagi,fristpun mulai terlihat tidak peduli,akupun mulai mempengaruhi teman – teman ce ku yg lain dan berhasil,mereka adlah ruth,selly dan dini.



Saat itu aku baru jadi acolyte, ada cerita lucu waktu aku,kak rangga,master mage dan macuy boy ( teman – temanku yg lain ) hunting bareng di surga poring,ka rangga log out secara tragis karena di kepung monster agresif ( abiz sok tahu & sok jadi pemimpin sih ) lucunya aku dan yang lainnya kabur meninggalkan dia,kami berhasil melarikan diri dengan selamat. Bodohnya lagi dulu aku bahkan tak bisa memasuki portal yg aku buat sampai aku di tinggalkan grup yg lain. lalu saat aku sedang hunting di gua sendirian ( di tinggalkan grup yg lain ) aku bertemu dengan dark_zone,orang yang akan jadi teman baikku.dia seorang swordman,orangnya baik dan entah kenapa aku selalu bertemu dengannya tanpa di sengaja,
lalu charku yg di mainkan kak rangga bertemu dengan kakak beradik swordman cewek mereka adalah hagu_chan dan kawaii_no_baka.menurutuku mereka orang yang lucu,hagu orang yang bersemangat sekalipun dia mati berkali-kali dia tetap berkata “ganbatte” sedangkan kawaii orang yang gak kira - kira main lawan aja. Saat itu kak rangga mengajak mereka pesta minum teh,aku dan temanku yg kebetulan ada di situ hanya bisa tersenyum memberi tanda satu sama lain.
setelah aku jarang bertemu lagi dengan ka rangga aku bertemu kembali dengan dark_zone temanku.sekarang dia sudah jadi defender ternyata dia lebih hebat dari yang ku kira.pertemuanku kembali dengannya sedikit kaku karena aku bisa menebak apa yang akan dia katakan,saat itu dia dingin padaku.tapi entah kenapa semua nama,job dan warna rambutnya sama.akhirnya aku tahu jawabannya ternyata dia fans dark moussy tokoh anime dn angel,sama sepertiku dia juga otaku sama –sama lahir bulan agustus.terus entah kenapa makin lama dia semakin mirip denganku,
saat aku sedang hunting bareng dark zone,tiba – tiba sahabatku ruth ingin ikut bersama kami.kami hunt d High ORC.lucunya karena belum terbiasa,aku & ruth malah jadi beban,kami sering log out secara tragis & meninggalkan dark zone sendirian,untung dia orangnya sabar.pernah juga aku & dark zone yg meninggalkan ruth karena saat itu kami di kepung,dan berusaha mempertahankan diri,tak jarang kami harus kabur untuk menyelamatkan diri.
Masa – masa ujian adalah masa – masa yg menyenangkan sekaligus menyakitkan,kami di buat pusing oleh penguji sehingga tak jarang saat seperti itulah teman sangat di butuhkan.tak lama kemudian aku mulai kenal dengan anak – anak djiban yg lain yg juga bermain RO mereka adalah Septi, Dadang, Sandy, Kiki,Rian, Rowan (kohaiku,rangga),Putra,Adi dsb.
Saat aku pertama kali ketemu rowan, kesanku dia anak yg sok tahu padahal gak kenal tahu – tahu mengomentari bahkan menertawakan aku.tapi ada sisi baiknya juga,walau ternyata dia tukang tipu bahkan tidak segan – segan menipu temannya sendiri.parahnya dia yg nyeabarin jurusnya itu ke anak – anak yg lain,tapi ketahuan banget kalau dia bohong.
Kami bersepakat untuk mendirikan guild guardian of djiban yg di ketuai septi,tapi kadang – kadang semua tak berjalan sesuai rencana karena berbagai hal guild itu hanya tinggal nama bahkan sebelum impian kami ikut WOE tercapai.
Anggota guild ini adalah rise,slyvia ,mikazuki ,^mire_kawa^, BLUE_SANDS, ass_char, ReNO_TURKS, ~ShiRaYuKi~, dins, aswaq_res, rowan, xcus_me dsb.mereka orang – orang yang unik dan lucu.
Kami juga punya sebutan sendiri lo yaitu,raja hode buat kak rangga,guru tuti ( tukang tipu ) untuk rowan,raja ngeblock sebutan sandi,ketua septi,dsb.setiap hari terasa berbeda bila bersama mereka selalu ada kejadian lucu yang menghiasi akibat kejahilan mereka semua.selain itu setiap kali kami mau main bareng pasti selalu ada pertengkaran sengit karena mereka itu sering berbuat licik dan terkadang tidak mempedulikan siapapun musuhnya. Bagi mereka ga ada tuh pepatah yg namanya “ ladies first”.
kamipun akrab dengan operator dimana kami bermain kadang – kadang kami suka nyusahin operator,maafin yah.sering juga membuat operator tertawa dengan tingkah laku kami sampai – sampai operator bakal kesepian kalau gak ada kami karena kami yang selalu membuat ramai dengan berteriak – berteriak saat bermain tidak peduli dimanapun kami berada,untungnya gak sendirian jadi gak malu.kamipun tahan bermain sampai berjam – jam bahkan dari pagi sampai malam,memang sih kadang – kadang sedikit pusing tapi gak apa – apa yang penting senang kan?
Terkadang bermain RO tak selalu menyenangkan ada juga sedihnya apalagi kalau udah stress hunt atau ikut ujian biasanya kami akan kelihatan banget lagi stress belum kalau ngelag,maintence,atau DC.biasanya kami akan marah – marah atau berkesan cuek kepada teman – teman yang lain.kami sering bermain hampir setiap hari malah mau hari biasa atau ada ujian sekalipun. Meskipun kadang –kadang kami dapat masalah karena itu.
Kebanyakan dari kami tidak mempunyai banyak modal,jadi kadang – kadang saling minta traktir atau bahkan saling majeuk satu sama lain terkadang bahkan saling menipu,jahat ya.kami semua mempunyai banyak kenalan di RO,kadang – kadang cerita lucu suka menghiasi,sebagian dari kami suka jahil mengganggu anak – anak yg sedang bersama kenalannya itu.kami juga terkadang suka mengoper – oper computer agar bisa di pakai teman yg lain,licik juga ya ? kadang – kadang saking asyiknya main kami sampai lupa makan,kalau udah gitu apapun yg bisa di makan langsung di serbu ( maklum kelaparan sebagian lagi gak punya uang buat beli ).
Terkadang karena terlalu kesal saat bermain kami bahkan sering tanpa di sengaja melukai teman sendiri ( dalam beberapa hal ).gak peduli mau hujan,panas,sedih ataupun senang .punya uang / tidak,lagy ujian / tidak,bahkan di marahi senior & orang tua kami tetap bermain,terkadang sebagian dari kami bolos ekskul dan pas pulang pasti di marahi ketua ekskul.
kami yg asalnya tidak saling mengenal menjadi teman dan berbagi bersama.saat kami bermain RO ada juga kejadian yg aneh,juga gak jelas bahkan ada yg sampai menyayat hati,tapi itu tetaplah bagian dari kenangan kami.walau sekarang kita tak bisa berkumpul dan bermain lagi seperti dulu,aku berharap agar kita semua akan terus menjadi teman dan aku bersyukur aku dapat bertemu dengan kalian semua.
Ps : cerita di atas adalah real,kesamaan tokoh,kejadian dan tempat adalah unsur kesengajaan,penulis memohon maaf sebesar – besarnya jika dalam penulisannya terdapat kesalahan & menyinggung hati,silahkan berikan kritik & saran yg membangun,tak semua ank guardian of djiban aku tag coz aku g tahu nicknya d fb,bagi yg thu tlong ksih thu ya ^^

1 komentar: