Photobucket

Senin, 05 April 2010

~Irmas story ~

aku Mega dan .Aku bersekolah di Djiban.di sini terdapat sebuah ekskul agama bernama IRMAS ( ikatan remaja masjid ).awalnya aku kira akan membosankan jika aku ikut ekskul ini,tapi ternyata tidak .irmas sangat menyenangkan terlebih anak – anaknya sangat lucu.Anak – anak irmas memiliki karakter yang berbeda – beda.
ada andri si pramuka tealadan,dia yang paling tahu tentang camping, bisa berbicara bahasa sunda yang baik, jago baca qur’an dsb.terlebih waktu itu ada kejadian saat anak –anak irmas lagi sibuk masing – masing cuma andri yang baca qur’an ,padahal namanya anak –anak irmas.sayangnya kadang – kadang dia suka gak nyambung ( GJ ).
Ada kadi siswa teladan yang jadi ketua sekaligus coordinator irmas.orangnya baik,pintar dan bisa menerima sesuatu apa adanya tapi kalau lagi marah atau pusing kita sering kena batunya.terus kadi punya selera humor yang bagus dan kadang – kadang melakukan hal yang tak terduga.dia juga akrab dengan banyak orang.dia orang yang paling rela berkorban demi irmas,hampir semua barang – barang basecamp dari kadi.
Ada juga frist, aku kira dia orangnya dingin dan judes tapi pas aku kenal dia, kenapa malah jadi sebaliknya ya?.dia orangnya lucu,baik,pintar,menjunjung rasa keadilan tapi suka jahil juga.dan parahnya dia itu sering tebar pesona
Ada rian master fisika yang maniak naruto tapi sebenarnya semua orang gak bisa baca pikirannya,kadang –kadang gak jelas sih.dia sebenarnya anak yang jenius tapi punya imajinasi yang tinggi bahkan lebih tinggi dari pada aku.temannya bilang pernah ada kejadian dia ngobrol sama penghapus alias ojon terus penggaris yang dia sebut mister x.
Ada agus yang memiliki tubuh yang besar dan kulit yang hitam.adik kelas bilang ke aku kalau mereka takut sama agus.tapi sebenarnya agus itu orangnya baik lo,yah meskipun tidak semua orang bisa mengetahuinya..lalu dia juga sering jadi korban kejahilan orang – orang walau terkadang terlihat agak dingin alias gak peduli .
Ada juga dadang,entah kenapa dia sering sekali jadi korban dalam segala hal,jadi kasihan lihat dia.yang aku tahu dia itu maniak ragnarok online.orangnya baik dan selalu terlihat bersama –sama dengan kiki,sandi dan septi.pernah ada kejadian saat camping di Malabar dia tidur memakai baju pendek dan sarung yang kebasahan mana tempatnya dekat pintu lagi,kan dingin banget.
Ada juga kak rangga,orangnya maniak game terutama final fantasy dan ragnarok online.orangnya baik dan sering membantu kami tapi hati –hati lho dia juga yang nyebarin virus ro ke kami.kata teman –teman sih kak rangga yang sekarang sudah berubah jadi tambah hancur dalam beberapa hal dsb..tapi sekarang menurutku dia tambah judes,sok cool karena dia professional ro di tambah lagi dia rajanya hode tapi tetap aja faktanya dialah yg terlihat paling muda di antara anak2 co yg lain padahal aslinya yg paling tua.
Sekarang giliran para ceweknya.ada yayu yang cerewet,pintar,baik,dan kadang –kadang bisa centil dan narsis juga.orangnya punya selera humor yang bagus dan sering terlihat melawak bareng kadi.tapi punya penyakit fobia terhadap sesuatu.sebenarnya dulu aku dan yayu adalah musuh bebuyutan karena kami adalah anggota pramuka dari sekolah yang menjadi unggulan,dulu setiap ketemu kami langsung memasang sikap dingin dan judes.
Ada juga asri atau yang biasa di sebut teh euneng.orangnya maniak game ps dan anime serta laruku juga bisa jadi panutan.juga selalu bisa di mintai bantuan/ kadang –kadang suka melakukan hal –hal aneh.
Ada dini yang maniak ungu dan chatting.suka baca novel juga.kalau udah main ro gak kenal waktu,chatting terus sementara aku yang gantiin dia hunting . tapi dini ini sangat baik,selalu siap menolong saat kami membutuhkan bantuan darurat ( traktir maksudnya ).
Ada sukaesih yang baik tapi kayaknya sedikit centil.tak banyak yang bisa ku ceritakan tentangnya.dia selalu bersama teh euneng,asri dan dian.
Ada juga aku sendiri yang maniak anime dan ragnarok online,kalau sudah mengobrol denganku tentang itu gak akan ada habisnya deh.aku juga kalau sedang main ro/baca komik/nonton anime selalu fokus gak bisa di ganggu.kalian mau ngomong apa juga gak akan aku dengerin,meskipun begitu aku pintar,baik,perhatian ( muji diri sendiri ),kadang suka error juga sih kalau lagi bosan/marah.
Ada teh ayang yang baik,sering jadi sumber inspirasi kami,sering bikin suasana jadi menyenangkan dengan membuat kami semua tertawa.suka bikin puisi yang menurutku cukup menyentuh,
Sekarang kegiatan irmas,biasanya kami hanya mengadakan kegiatan saat ada hari –hari penting saja.tapi kegiatan rutin kami yaitu membimbing anak –anak kelas VII yang mengikuti ekskul.selain itu ada sebuah ritual yang kayaknya gak lengkap kalau tidak melaksanakannya,yaitu rapat di rumahku.pertamanya sih kami semua serius tapi entah kenapa selalu berakhir dengan makan dan nonton bareng.
akhirnya irmas memiliki basecamp ( gak usah jadi pengungsi lagi ) yang ada di dalam mushola sekolah meskipun tidak terlalu besar,kami bisa mengubahnya menjadi tempat yang nyaman bagaikan di rumah sendiri.menurutku basecamp paling bagus kalau kita lagi sendirian dan merenungkan apa yang terjadi.semua barang – barang yang ada di basecamp adalah sumbangan dari para anggota irmas,dari mulai buku,foto,hiasan dinding dsb.yang bikin aku aneh adalah adanya sapi di basecamp dan hit,walah –walah sepertinya kejahilan – kejahilan anggota irmas mulai muncul.
kegiatan yang paling berkesan bagi kami adalah camping di Malabar,itu adalah camping pertama irmas sekaligus terakhir bagi kami.banyak penderitaan yang kami alami di sana ada juga sih kejadian –kejadian lucunya,tapi yang paling membuat kami bangga adalah saat adik kelas kami menangis di mesjid untuk kami,mereka bilang bahwa mereka kasihan melihat kami yang kecapean mengurus mereka,aku dan teman- teman tidak menyangka bahwa mereka mengerti apa yang kami rasakan.tapi itu semua tidak berarti renungan malam akan dibatalkan,he…he…he…jahil banget ya kami.kami belum puas kalau belum melihat mereka menangis saat renungan malam,balas dendam ceritanya.
sekerang banyak yg bilang irmas di ambang kehancuran karena ketidak setiaan pengurusnya,waktu aku pergi ke djiban beberapa waktu yg lalu,aku sangat sedih melihat irmas yg sekarang.basecamp tidak terurus,foto kenangan kami yg di tempel di dinding di corat – coret,sistem kepengurusan tidak di perbaiki,piket masjid sudah tidak ada lagi dsb. Saat aku menanyakan kepada pengurus irmas yg sekarang aku sangat sedih mendengar jawaban mereka.mereka tidak menghargai kerja keras seniornya dan mereka gampang putus asa,padahal aku mencoba menyemangati mereka tapi sepertinya tidak berguna,kata – kataku sama sekali tidak di dengar,tidak aneh jika sebagian para senior irmas merasa marah dan geram kepada mereka.
sekarang mungkin irmas hanyalah cerita tapi Aku berharap jika kelak kami semua akan berpisah,aku ingin agar kami dapat terus bersama atau setidaknya persahabatan kami semua tetap ada di dalam hati kami meskipun terpisahkan oleh jarak maupun waktu.aku senang dapat bertemu dan berteman dengan mereka semua,karena mereka aku dapat seperti sekarang dan menjadi lebih kuat dalam hidup.

PS :
Sebagian besar cerita di atas adalah real & sebagian lagi pendapatku.jika ada kesamaan tokoh,tempat dan cerita itu semua adalah unsur kesengajaan.maaf jika ada yg tersinggung karena cerita originalku ini,tolong jangan di masukkan ke hati.silahkan berikan krik & saran yg membangun ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar